Selasa, 25 Oktober 2011

Mengoptimalkan Mesin Pencari Pada Blogspot Bagi Bloger Pemula

Memaksimalkan optimasi mesin pencari untuk blogspot agar blog kita bisa terpampang pada halaman pertama mesin pencari seperti google. Hal inilah yang menjadi tantangan mengungguli ratusan juta saingan bahkan miliaran untuk topik yang sama.


Secara garis besar langkah-langkah untuk mengoptimalkan penggunaan mesin pencari/SEO adalah sebagai berikut:

  • Update blog anda secara teratur dan konsisten
Agar blog kita bisa bersaing di mesin pencari kita harus rajin mengupdatenya secara kontinyu dan konsisten. Tulisan harus relevan antara judul dan isinya. Buatlah artikel yang memberi manfaat bagi pembacanya.
Letakkan keyword pada judul dan  paragraf pertama. Di internet banyak tool keyword gratisan seperti google adwords ataupun wordstream untuk longtail keyword. Keduanya bisa digunakan bersama-sama untuk hasil yang maksimal.
  • Rajin bergaul/blogwalking
Rajin-rajin memberi komentar pada blog yang ramai pengunjungnya. Gunakan judul tulisan kita sebagai nama pada form komentar blog  yang kita kunjungi. Ini akan lebih efektif dari pada kita menggunakan nama asli. Kunjungilah blog yang page ranknya lebih tinggi agar bisa mempercepat upgrade PR blog kita.  Untuk mempermudah mendapatkan backlink lakukan blogwalking pada blog Dofollow, seperti postingan sebelumnya.
Dengan memanfaatkan situs ping ini, keberadaan artikel baru akan lebih cepat terindex google (dan mesin pencari lainnya), yah paling lama 24 jam, tergantung dari persaingan keyword yang anda gunakan dalam artikel tersebut. Dimana situs penyedia layanan ping tersebut. Berikut alamatnya:
  1. http://pingomatic.com/
  2. http://www.totalping.com
  • Lakukan juga ping ke social media seperti: Digg, social monkee, twitter dan masih banyak lagi yang lainya.

2 comments:

MAIN mengatakan...

sip..mantap lagi cari cara meningkatkan traficc nih gan.
http://mainviews.blogspot.com

http://aufarizqi.blogspot.com mengatakan...

http://aufarizqi.blogspot.com
salam jumpa ...artikel yang indah sekali pak...
semoga dapat bermanfaat ubtuk saya

Entri Populer

Affiliate marketing

Cara Membuat Website dengan Wordpress (WWP) | Plus Cara Detail Mendatangkan Pengunjung
free web site traffic and promotion