Minggu, 23 Oktober 2011

Perbandingan Blog Nofollow Dengan Dofollow Pada Blogspot


Blog Dofollow memiliki daya tarik tersendiri bagi para blogger. Ini adalah salahsatu   cara memperoleh backlink gratis bagi blogger pemula tentunya. Hanya dengan meninggalkan komentar   pada blog dofollow, maka sang komentator sudah mendapatkan backlink gratis. Bagi pemainbaru bisnisonline , ini adalah promosi yang sangat efektif. Hal seperti ini tentu saja tidak berlaku pada blog nofollow. Blog Dofollow dan Nofollow memiliki keuntungan dan kerugian seperti berikut:


KEUNTUNGAN (KELEBIHAN) :
  1. Menaikan peringkat di Alexa karena pengunjungnya lebih ramai terutama yang mencari backlink gratisan
  2. Mendapatkan Aliran Traffic yang stabil walupun blog dofollow jarang di update.
  3. Jumlah komentator akan lebih banyak sehingga mengesankan blog tersebut ramai peminatnya..
  4. Penyebaran Url dari blog dofollow lebih mudah di banyak situs. Terutama situs yang secara khusus dan rutin memberikan informasi tentang daftar blog dofollow bagi para pengunjungnya. 
KERUGIAN (KEKURANGAN) :
  1. Page Rank pada Google berpotensi untuk turun karena banyaknya link yang diberikan kepada situs lain. Hal seperti ini bisa terjadi jika tidak diimbangi dengan aktivitas untuk mendapatkan link dari luar atau membangun link internal, efek negatif ini dapat terjadi pada saat Google melakukan update pagerank 
  2. Komentar Pengunjung cenderung asal asalan, terutama pengunjung yang memiliki motivasi untuk mendapatkan backlink gratis sehingga artikel yang disajikan cenderung dibaca secara fast reading.
  3. Komentar yang kurang berkualitas. Jarang komentator yang memberikan komentar berkualitas sesuai dengan topik yang dibahas karena membaca  artikel secara cepat sehingga hanya menangkap isi artikel sekedarnya saja.
  4. Blog Dofollow berpotensi dijadikan sebagai ladang spam. Ini terkait dengan motivasi dari pengunjung yang menginginkan baclink gartis.
Sekarang terserah anda mau pilih yang mana blog dofollow atau nofollow semua ada kelebihan dan kekuranganya.
Sumber:http://ravatar.blogspot.com/2011/03/daftar-untung-rugi-blog-dofollow.html

0 comments:

Entri Populer

Affiliate marketing

Cara Membuat Website dengan Wordpress (WWP) | Plus Cara Detail Mendatangkan Pengunjung
free web site traffic and promotion