Selasa, 18 Oktober 2011

Optimasi Blog Dengan SMO

SMO adalah singkatan dari Sosial Media Optimation yaitu dengan menggunakan kekuatan sosial media untuk optimasi blog kita. Pentingya sosial media optimation ini, berhubungan erat dengan jumlah pengguna dari sosial media tersebut.Sehingga ini adalah cara yang cukup ampuh dalam mendulang traffik. Semua pasti setuju dengan hal ini karena page rank untuk sosial media sangat bagus.Lalu bagaimana caranya? Caranya tentu dengan membangun link yang banyak ke situs sosial media seperti facebook dan twitter.


Hal hal penting yang harus diperhatikan dalam teknik SMO(sosial media optimation):
  • Kualitas dari Conten. Buatlah conten yang berkualitas dan bermanfaat serta mudah dipahami oleh pengunjung. Jangan membuat conten yang asal asalan.  
  • Aktifkan fitur Share it, misalnya ke facebook dan twitter. Untuk dalam negeri potensi pengguna facebook dan twitter sangat besar, dapat 0.1% saja digiring ke blog kita sudah dapat membuat traffik blog kita meroket.
  • Perluas sebaran posting blog anda ke situs media sosial lainya seperti ke Digg, Linkedin, My space, Flickr dan lain-lain.
  • Buat orang lain menyebarluaskan posting ada seperti dengan mengaktifkan fitur RSS. Dengan cara ini tulisan anda akan tersebar luas seperti berkembang biaknya virus.Hal ini tentu saja kembali pada kualitas dari konten anda, seberapa layak konten kita untuk disebarluaskan orang.
  • Buatlah conten yang orisinil dan unik. Dengan membuat conten yang orisinil dan unik akan mengurangi kompetitor serta akan memperkuat branding Anda.   

1 comments:

Nano Spray MCI mengatakan...

Dengan mendapatkan ilmu dari blogger.com ini sangat membantu untuk membantu memboomingkan seo web saya.. makasih

salam Nano Spray MCI

Entri Populer

Affiliate marketing

Cara Membuat Website dengan Wordpress (WWP) | Plus Cara Detail Mendatangkan Pengunjung
free web site traffic and promotion