Selasa, 15 November 2011

Cara menghapus crawl error

Crawl error adalah gangguan yang dialami google atau mesin pencari lainya dalam menelusuri suatu halaman atau url yang rusak. Crawl error disebabkan oleh beberapa hal antara lain:
  • Menghapus postingan yang sudah di publish dan terindex oleh google
  • Memasang link yang rusak
  • Adanya url atau link yang rusak yang sudah tertanam sebelumnya
  • Salah menyisipkan link
  • Link external yang disisipkan sudah tidak aktif lagi atau terkena suspend
  • Perubahan struktur permalink
Cara Mengatasi/menghapus crawl error adalah:
  • Login pada Blogger
  • Masuk ke google Webmaster
  • Klik alamat blog yang akan dihapus Crawl errornya
  • Klik Diagnostic
  • Copy URL yang mengalami Crawl error
  • Klik site Configuration
  • Klik crawler acces
  • Klik remove URL
  • Klik new removal URL
  • Paste link error yang tadi di copy
  • Klik Continue
  • Klik submit request
  • Ulangi semua langkah diatas jika error link lebih dari satu
  • Selamat mencoba     

4 comments:

asalasah mengatakan...

Okeee.. nais info gan :D
tapi aneh.. kok ada link crawl yang eror tapi pas ane ketik di alamt url ada kok linknya.. kebuka blog ane.. aneh.. ane kagak ngerti. jadinya gak ane hapus deh semua tuh crawls errornya...

www.julidarmaputra.blogspot.com mengatakan...

maksudnya yang mengalami error itu robot google sewaktu melakukan pengindex-an, bisa terjadi kalau halaman kita mengandung link yang rusak atau sudah tidak aktif

SDN 22 Talang Kelapa mengatakan...

apa ada Cara Menghapus Crawl Errors Di Webmaster
secara keseluruhan, tanpa satu persatu mensubmit link Error

Mardianto Z mengatakan...

Salam kunjung gan
Cleverboyz.blogspot.com

Entri Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Affiliate marketing